Twitter Updates

    follow me on Twitter

    Saturday, February 16, 2008

    a waking up day

    7 am on saturday morning. Bangunlah seorang putri yang cantik jelita bernama Fadima Fitri Larasati. (masih mimpi kayaknya gw. OK, back to real life!)

    Hari ini gw emang udah rencana mo beresin sepatu-sepatu gw. So, abis cuci muka, sarapan, dan ritual bangun tidur lainnya, sekitar jam 9, gw n nyokap mulai deh ngeluarin semua sepatu gw. Udah gitu gw pilah-pilah. Mana yang sepatu sekolah, jalan, dll. Juga yang udah gw ga mau pake mending dikasih ke orang kan??
    Dan ternyata selama ini begitu banyak sepatuku yang sudah terbengkalai. Jadi waktu gw pilah-pilah, cuma ada 10 pasang! Gw cuma punya 10 pasang sepatu! Lebih rincinya, 3 pasang sepatu sekolah, 5 pasang sepatu jalan, and 2 pasang slipper!! OMIGOAT! Langsung deh nyokap janji bakal beliin gw lagi. Hhe..

    Sementara itu, sambil nunggu giliran gw, (Mba Atun tukang pijet favorit lagi ada di rumah) gw ke kamar aja sekalian beresin lemari baju gw. Karena waktu itu gw udah pernah misah-misahin, jadi tadi cuma re-touch aja. hhe..
    Jam 10.15, akhirnya bokap slese juga dipijet. Enak lo!! hha...

    Kalo tadi siang sih berlalunya cepet sekale karena sambil nonton ulang 50 Annual Grammy Awards. (Beyonce and Tina Turner mantabh!) Jadi tau-tau udah jam setengah 4 dan gw harus mandi. Kan mau les piano..

    Pas les, belum giliran gw, jadi nunggu dulu di ruang tunggunya. Dan disitu ada bapak-ibu lagi ngobrol. Mau ngga mau gw ngedenger lah perbincangan mereka. Mereka ngomongin tentang masa depan anak mereka gitu. Bahasanya masih 'normal', jadi gw ngerti mereka ngomongin apa. Menurut mereka, gak penting jadi top of the class gitu. Pokoknya sekolah, lulus. Yang lebih penting, itu adalah skills. Karena kalopun mereka pinter dan di terima di sekolah top, kalo ngga punya skill ga kan bisa bisnis. Karena ujung-ujungnya itu nyari duit. Jadi, skill itu lebih penting daripada pinter semata. Kita semua harus punya skill supaya bisa maju nantinya. Lo semua pada setuju ga?
    Gw sambil mikir-mikir juga, tuch, bener ngga apa yang mereka ucapin. Pastinya, kalo lo dapet nilai merah, ortu lo pasti sedih kesel marah bla bla bla. Lain halnya kalo lo dapet nilai bagus ato dapet ranking. Itu pasti menjanjikan diterima di universitas bagus gitu. But after that, apa semua yang lo pelajarin selama bertahun-tahun bakal kepake? Kalo lo akhirnya jadi penyanyi, apa perlu lo tau anatomi semua makhluk hidup? Udah gitu pendidikan nggak tergolong murah, ya. Kalau kita punya berbagai sertifikat dan diterima di perusahaan, kalo kita kerjanya ngga becus karena ngga punya skills, kita bisa dipecat. Tapi, walaupun waktu sekolah lo ngga begitu menonjol sebagai murid berprestasi, kalo lo punya skills, masak misalnya, lo bisa buka restoran, and who knows? restoran lo bisa aja laku keras dan lo bisa hidup makmur. Malah kata mereka, dua orang yang ada sama gw waktu nunggu les, banyak lulusan S1 akhirnya jadi supir taksi. Wek!
    Dan jujur, gw langsung takut ngebayangin masa depan gw kea gimana. Gw ga tau apa skills gw, dan gw juga ga tau cara nemuinnya. Mulai dari kuliah ngambil jurusan apa, terus nanti mau kerja apa. Prestasi gw di skula ga begitu buruk sich, semester ini gw peringkat 1, tapi, apa itu penting? Sumpah, gw sama sekali NGGAK KEBAYANG. Gw udah pernah cerita tentang ini ke nyokap, kata dia, "pokoknya sekarang kamu belajar aja terus. Ngga cuma di skolah, dari pengalaman kamu, les piano, dll."
    Godaan sekarang banyak banget, gw gamau miskin, gw gamau rakus harta juga. Gw cuma bisa berdoa sama Allah supaya diberi yang terbaik. Gila, gw ampe nangis tau ngga sih nulis ini!

    Barusan juga, gw ke rumah Oma Awi dan Opa Cholid. Waktu gw masih kecil, setiap hari gw main ke rumah mereka. Gila, begitu masuk ke rumah mereka, otak gw langsung flash-back gitu. Good times..good times..
    Ayunan mereka yang sering gw dudukin, tempat tidur yang sering gw loncatin, sofa empuk yang sering gw tidurin. Nggak begitu banyak yang berubah seinget gw. Gw kangen banged sama mereka. And the best part, mereka LEBIH kangen lagi sama gw!! Gila, enak banget rasanya disayang, dikangenin, diinginkan. Tapi begitu masuk sesi berbincang, ya, mereka banyak ngomongin hal hal 'dewasa' lah..
    Jadinya gw cuma berusaha jadi pendengar yang baik aja deh.

    Hari ini, gatau kenapa, gw kea tersadar dari banyak hal.
    1. We have to clean up our mess. Dari peristiwa pagi hari.
    2. We will get the prize for our hard work. Dari acara Grammy.
    3. What are you going to be in the future? Dari perbincangan orang di tempat les.
    4. There are many people that care about us. Dari Oma Awi dan Opa Cholid.
    5. We should find the answers of our questions. Kesimpulan gw.

    But, yang paling bikin gw ruwet adalah nomor 3. Sumpah ya, gw nangis! Akhir-akhir ini gw emang jadi sensitif banged, adek gw ngomong kasar sama nyokap aja gw nangis. Mungkin karena selama ini gw berusaha tegar, gamau menangisi suatu hal, akhirnya gw ga kuat nahan lagi. Air mata gw masih ngucur sampe sekarang.
    Well, we shouldn't give up our dreams, though. Let's just hope for the best.

    Love,
    fafilalycious

    0 friends says: